Rabu, 08 September 2010

CARA PANDANG YG BARU
New Point of View - 16.08.2010



Hanya dengan kekuatan & pertolongan  Tuhan,
Kita mampu hadapi & atasi semua permasalahan kehidupan…
& menyelesaikannya dg baik.
Dibutuhkan iman SEKUAT gunung batu & SEBESAR biji sesawi saja
Untuk MENANG dalam KEHIDUPAN.

  • Saat Anda menghadapi Masalah yg sangat BESAR…… Tenanglah, introspeksi diri, berjiwa besar untuk minta maaf atas kesalahan Anda, perbaiki, mulailah kembali, hadapi sekali lagi, & INGATLAH semua masalah pasti akan berlalu & badai pasti ada akhirnya. Di balik awan hitam-gelap-pekat, ada mentari bersinar terang-cemerlang.

  • Bisa saja Anda menghadapi masalah keuangan (hutang yg besar, kekurangan, dll)…. Perkecil pengeluaran Anda, berhematlah, tetap bayar/cicil hutang-hutangmu (pegang tanggung jawabmu), berusahalah lebih keras lagi, & INGATLAH Tuhan lebih dari mampu untuk menyelesaikan masalah keuanganmu yg “tidak seberapa” itu (menurut pandangan sorga & harta kekayaan Sang Raja).

  • Suatu kali Anda mungkin takut, cemas, kuatir, gelisah, ….. INGATLAH bahwa kita harus menghadapi semua kenyataan hidup dengan GAGAH BERANI. Hadapi saja. Jalani saja. Lewati semua yg harus dilewati.

Tetapkan hati: Aku akan SELALU berjalan di dalam Tuhan & Ia akan SENANTIASA menyertaiku, melindungiku, membelaku,… sebab Dialah Gembala yg baik & Allahku yg gagah perkasa,.... so.... aku tidak takut.

  • Ketika Anda stress (tegang), banyak pikiran, berpikir tanpa bisa berhenti, INGATLAH bahwa usaha keras diri sendiri sering tak cukup & selalu ada batasnya. Libatkanlah Tuhan dalam detil hidupmu. Mintalah campur tangan & kuasaNya bekerja dalam hidupmu. Berpaut-haraplah padaNya. Be relax in His presence ! Dan bekerjalah kembali lakukan bagianmu. Selebihnya adalah porsi Tuhan. Be Strong !!

  • Suatu saat mungkin Anda depresi (putus asa, lelah, tertekan), INGATLAH tiada beban yg terlalu berat yg tidak dapat diangkat-NYA. Tiada hal yg terlalu sulit untuk Dia selesaikan. Datanglah pada-Nya; Ia akan memberimu kelegaan & ketenangan.

  • Ketika orang melontarkan kata-kata yg menyakitkan, seenaknya sendiri, egois & membuat hidup kita tidak nyaman,
INGATLAH masih banyak orang-orang yg memiliki kata-kata yg sopan & baik, menyegarkan, memberi semangat & wawasan yg baru.
Jauhi pergaulan yg tidak baik. Buanglah memori negatif. Perbanyaklah pergaulan & memori yg positif.

  • Ketika kita dipojokkan, disalahkan, dibuat tidak bisa berkutik, dibatasi, dihambat, dihalangi, dikesampingkan, tidak dianggap,

INGATLAH bahwa harga diri kita adalah di dalam Tuhan & selalu ada jalan bagi kebaikan. Bila Tuhan campur tangan dalam hidupmu, tidak ada yg dapat menghalangi cara Tuhan bekerja & membatalkan rancanganNya. Bersabarlah, tahan diri, tetaplah bersikap/berbuat baik, nantikanlah Tuhan bekerja dg caraNya yg ajaib (di luar pemikiran kita).
Jika Tuhan turut bekerja, maka Ia akan selalu mendatangkan kebaikan. RencanaNya indah. RancanganNya sempurna.

  • Ketika seseorang membuat kita marah, jengkel, benci, dendam, rugi, sakit,
INGATLAH kemarahan itu merugikan & tidak ada gunanya. Ampuni & doakan.
Masih banyak hidup indah yg bisa kita tempuh. Keluarlah jam 5-6 di pagi yg cerah. Hiruplah udara segar. Lihatlah keindahan sinar surya & rasakan sedikit kehangatan mentari. Dengarlah kicau burung & tataplah langit biru, cahaya baru masa depanmu. Perbanyaklah perbuatan baik. Berikan bingkisan kecil bagi tetanggamu. Berikan pemberian lebih banyak bagi orang tak mampu. Buatlah orang lain ceria & bersemangat lagi.

  • Saat bayang-bayang masa depanmu sepertinya suram, INGATLAH selalu ada harapan di dalam Tuhan. Selalu ada masa depan cerah bagi orang percaya. Selalu ada jalan yg terbuka, bahkan tingkap-tingkap langit akan mencurahkan berkat-berkatNya.

Sediakanlah waktu untuk berdiam diri sejenak.
Duduklah. Berlututlah. Siapkan diri, hati, & energi.
Arahkan pikiran pada Sang Ilahi.
Berdoalah pd Yang Maha Kasih & Sang Maha Kuasa:

Terima kasih untuk kehidupan yg indah.
Terima kasih untuk masalah yg menjadikan saya mengerti, kuat & dewasa.
Terima kasih untuk banyak kesalahan yg membuat saya lebih bijaksana dari hari ke hari.
Terima kasih masih ada orang-orang baik di tengah dunia yg jahat.
Terima kasih buat kekuatan untuk mengampuni, hati yg rela berbagi, semangat untuk memberi & memakai saya untuk menebarkan kasih, menyebarkan damai di bumi.
Berdoa untuk pengampunan, kerelaan, keikhlasan, melepaskan, mengalah & terus berbuat baik.
Berdoa untuk harapan yg baru.
Berdoa untuk visi/cara pandang yg baru. Semangat yg bertumbuh. Teman-teman yg baik.
Hati yg dibaharui.
Pikiran yg disegarkan & wawasan yg diperluas.

Dg hikmatMu, kami bisa mengerti & memahami banyak perkara.
Terima kasih untuk jiwa yg tentram & kuat.
Jadikan kami pribadi tangguh  untuk membuat dunia kami  lebih baik
& semakin indah untuk kami hidup.
Menghadirkan Engkau kepada sesama.
Mewujudkan pribadiMu bagi teman-teman kami.

Oleh Roh-Mu, aku akan hidup dg kekuatan yg dibaharui & cara pandang yg baru !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar