Rabu, 14 November 2012

Fwd: cintaku pd Tuhan




A. PERSEMBAHAN KASIH MARIA

YOHANES  12 : 3  Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

 

MINYAK NARWASTU = MAHAL HARGANYA !  Ini ungkapan Maria yang berarti :

-          Memberikan yang TERBAIK buat Tuhan.

-          Ungkapan KASIH Maria kepada TUHAN.

 

MENGAPA MARIA MEMPERSEMBAHKANNYA ?

-          Karena Maria selalu mendengar apa yang dikatakan oleh Tuhan Yesus.  Tentang keselamatan, KasihNya dan bagaimana Dia harus mati di atas kayu salib.

-          Maria mengerti betul bahwa YESUS akan mati untuk menebus dosa-dosanya.

 

BAGAIMANA DENGAN KITA ? Adakah kita memberikan yang terbaik sebagai wujud cinta mati kita ? dan DIA SUDAH menebus dosa-dosa kita ?  

 

PERSEMBAHKAN YANG TERBAIK BUAT TUHAN !

 

B. MENGERTI KASIHNYA TUHAN

MARKUS  14 : 8   Ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya. Tubuh-Ku telah diminyakinya sebagai persiapan untuk penguburan-Ku.

 

Ada lagu :

Mengasihi mengasihi lebih sungguh ..

Mengasihi mengasihi lebih sungguh …

TUHAN MENGASIHI LEBIH DULU kepadaku

Mengasihi mengasihi lebih sungguh …

 

Maria mengasihi Tuhan karena ia tahu bagaimana Tuhan akan menebusnya. Tetapi Maria tahu bahwa Tuhan-lah yang LEBIH DULU MENGASIHI dirinya.   Sebab itulah Maria memberikan persembahannya dan meminyaki Tuhan Yesus. 

Tetapi murid yang lainnya (Yudas) wujud mengasihi Tuhan dianggap "pemborosan" !!   Artinya mereka belum mampu sepenuhnya untuk mengasihi Tuhan.

 

ADAKAH KITA saat mewujudkan kasih kepada Tuhan menganggap sebagai pemborosan ?   Kita jawab : TIDAK !!  … Kami selalu mengasihi Tuhan sepenuhnya … !!  (Kita ucapkan bersama-sama dengan kasih )

 

C. INTI DARI INJIL !!

 

MARKUS  14 : 9  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

 

-          Inti dari tujuan Injil ini dilakukan oleh Maria.

-          Maria mempersiapkan harinya TUHAN

-          Ketika Yesus mati disalibkan … Akhirnya murid-muridNya mengerti apa yang telah dilakukan oleh Maria adalah wujud "cinta matinya kepada Tuhan".

-          Murid-murid yang lain berikutnya mewujudkan cinta matinya pada Tuhan. Memberitakan Injil ke seluruh dunia dan rela mengorbankan nyawanya demi pemberitaan Injil Kristus.

 

KESIMPULANNYA :   Kita adalah jemaat Tuhan yang diminta untuk memiliki pujian dan penyembahan sebagai wujud cinta mati kita pada Tuhan…    Ingat Tuhan lebih dahulu setia dan mati untuk kita !

 

======================================================================================================

 

APAKAH FA (FAMILY ALTAR) ITU ?

 

Suasana KELUARGA haruslah terasa dalam FA, karena "kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah," (Efesus 2:19).

Dan melalui FA, biarlah keselamatan terjadi atas seisi rumah kita. "Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."" (Kisah Para Rasul 16:31) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar